Selamat Datang

Selamat Datang di Desa Garung Lor Kami Siap Melayani dan Mengayomi Masyarakat

Jumat, 12 Agustus 2011

KULTUM DAN BUKA BERSAMA JAMA’AH MASJID DARUL MU’MININ


Kudus, 31 Juli 2011
Semenjak pukul 16.30 WIB, masyarakat di sekitar Masjid Darul Mu’minin sudah mulai berdatangan ke Masjid untuk ikut menghadiri kultum dan buka bersama di sana. Jama’ah yang hadir terdiri dari berbagai umur mulai dari anak-anak sampai orang tua, lebih dari 40 orang ikut hadir meramaikan acara pertama untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Panitia Ramadhan Masjid Darul Mu’minin memang sudah mempersiapkan dengan seksama mengenai acara-acara yang akan digelar di Masjid Darul Mu’minin tersebut, diagendakan setiap hari ahad akan diadakan kultum dan buka bersama sebagai ajang silaturahmi antar jama’ah Masjid Darul Mu’minin. 
Di acara pertama tersebut, kultum diisi oleh tim perwakilan Tim II KKN Universitas Diponegoro Semarang, saudara Danu Adi Wuryanto dari Fakultas Ekonomi. Materi yang disampaikan adalah inovasi bisnis dan kewirausahaan dalam islam dimana dijelaskan tentang kiat-kiat usaha yang baik menurut ajaran islam. Dengan keikutsertaan Tim II KKN Universitas Diponegoro dalam rangkaian kegiatan tersebut menambah kemeriahan bulan Ramadhan di desa Garung Lor.
Setelah acara kultum disajikan takjil bagi para jama’ah dan dilanjutkan dengan shalat magrib berjama’ah. Semua jama’ah nampak hanyut dalam suasana nan syahdu dan nikmat karena kebersamaan menyambut bulan suci Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar